Ads Right Header

Buy template blogger

SMK Cinta Damai Kalahkan SMAK Fransiskus di Laga Voli Putri Dies Natalis Ke 65 Unika Santu Paulus Ruteng

Foto: Pertandingan SMK Cinta Damai Borong VS SMAK St. Fransiskus Xaverius (Sumber: Panitia) 


Penulis: Selvianus Hadun, Editor: Tim Redaksi

Ruteng, PIJAKAN Rakyat- SMK Cinta Damai Borong VS SMAK St. Fransiskus Xaverius Ruteng berlaga pada babak penyisihan hari ke 6 Turnament Sepak Bola dan bola voli Dies Natalis ke 65 Unika St. Paulus Ruteng di lapangan bola voli Unika, Rabu (25/4/2024).

Pertandingan antara SMK Cinta Damai Borong vs SMAK Fransiskus Xaverius Ruteng berlangsung selama 4 babak dengan skor akhir 4 vs 1.

Pada babak pertama laga pertandingan itu, tim keenaman voli putri SMK Cinta Damai memenangkan pertandingan itu dengan skor 27 VS 25.

Terpantau bahwa pada babak kedua turnamen itu tim voli putri SMK Cinta Damai berlaga dengan baik dan memperjuangkan kemenangan untuk babak itu. Semangat itu pun terwujud dengan melumpuhkan tim lawan dengan skor 25 vs 21.

Namun Pada babak ke 3, pertandingan itu dimenangkan oleh tim keenaman voli putri SMAK St. Fransiskus Xaverius Ruteng dengan skor 25 vs 23.

BACA JUGA:

Adu Ketangkasan SMIP Sadar Wisata VS SMAK St. Fransiskus Xaverius Ruteng Hari Kelima Pertandingan Dies Natalis Unika Santu Paulus Ruteng

Babak ke 4 menjadi babak penentuan bagi tim SMK Cinta Damai. Mereka mengakhiri pertandingan itu berkat kerja sama yang baik dan membawa mereka pada kemenangan dengan skor babak terkahir 25 vs 12.

Maria Suryati Inul lazim disapa enu Atik menyampaikan kepada media bahwa ajang turnamen itu dapat menumbuhkembangkan bakat dan atau potensi mereka dalam bermain bola voli. 

"Pertandingan ini merupakan pertandingan yang sangat baik dan bagus untuk mengembangkan bakat kami dalam bermain bola voli. Kami mendapat pengalaman-pengalaman baru dari pertandingan ini" kata Atik. 

Dia melanjutkan bahwa pertandingan mereka dengan SMAK Fransiskus menjadi pembelajaran bagi kami laga berikutnya. 

Atik mengedepankan harapannya melalui media ini agar event seperti ini terus dilaksanakan oleh Unika setiap tahun. 

"Harapannya turnamen ini tetap berjalan setiap tahun di Unika St. Paulus Ruteng ini. Event seperti ini menjadi salah satu event yang baik untuk sekolah- sekolah dalam mengaplikasikan apa yang menjadi program exstrakurikuler di sekolah menjadi lebih nyata dan mendorong kami untuk lebih melihat potensi dalam diri kami" Ungkap Siswa asal Golo Borong itu. 

Berangkat dari pengalamannya hari ini, pemain bola voli putri bernomor punggung 10 itu juga berharap agar sekolahnya tetap mempertahankan kegiatan ekstrakurikuler di sekolahnya. 

"Saya juga berharap agar program exstrakurikuler yang saya dan teman-teman saya jalani saat ini menjadi lebih baik ke depannya dan mendapat dukungan penuh dari sekolah sehingga kami anak-anak bisa lebih mengembangkan potensi dalam diri kami" tutur Atik. 

Saat ditanyai media tentang rencana kuliah, Atik berniat untuk melanjutkan studi ke Perguruan tinggi Unika St. Paulus Ruteng. 

"UNIKA St. Paulus Ruteng adalah kampus terdekat dan mempunyai program-program atau event-event yang dilaksanakan seperti program yang dijalankan saat ini" rencana Atik. 

Sementara itu di lokasi yang sama Marchelin Roswita yang sering disapa Chelin menyampaikan kepada media ini bahwa dia telah mengerahkan seluruh energinya untuk memenangkan tim kesayangannya, SMAK St. Fransiskus Xaverius Ruteng. 

"Saya bersama tim FX sudah mengerahkan seluruh energi kami untuk memenangkan tim kami" Ungkap Chelin. 

Dia juga mengatakan bahwa setiap kami memiliki ekspektasi yang sama yakni memenangkan pertandingan ini. 

"Setiap kami tentu memiliki harapan akan menang dalam laga kali ini. Niat kami tunjukan dalam permainan kami hari ini" Kata Chelin. 

Pemain bernomor punggung 5 itu juga menyampaikan bahwa permainan mereka sungguh menarik meski pun mereka menjadi pemain yang kalah dalam laga. 

"Pertandingan antara Cintai Damai dan SMAK Fransiskus mmenarik dan bangga dengan semangat sportivitas yang dimiliki kedua tim" ungkap Chelin. 

Dia menambahkan bahwa pertandingan itu dapat meningkatkan keterampilan kami melalui kompetisi itu. 

"Saya berharap turnamen ini menjadi platform yang baik untuk mempromosikan semangat olahraga dan persaudaraan di antara siswa" ungkap pemain FX itu. 

Dia juga berharap agar SMAK St. Fransiskus dapat mengambil manfaat maksimal dari partisipasinya dalam turnamen tersebut. 

"Saya juga berharap agar SMAK St. Fransiskus dapat mengambil manfaat maksimal dari partisipasi kami dalam turnamen ini baik dalam hal pengembangan keterampilan siswa maupun dalam mempromosikan semangat kompetisi yang sehat" ujar siswa asal Roe itu. 

Helidorus Dugil akrab disapa Heru, offisial team SMK Cinta Damai mengapresiasi dengan adanya pe penyelenggaraan turnamen Dies Natalis ke 65 Unika St. Paulus Ruteng itu. 

"Saya sebagai salah satu offisial team dari SMK Cinta Damai sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sebagai pendidik juga sebagai pembina selalu menginginkan agar anak-anak yang memiliki potensi mendapatkan wadah untuk pengembangan potensi bakat dan minat yang di miliki oleh anak-anak kami" Kata Heru. 

Dia juga menyampaikan mengenai cara bermain team yang dipimpinnya itu yang masih memiliki kekurangan.

BACA JUGA:

Rektor Unika Santu Paulus Ruteng Serukan Semangat Sportivitas dalam Kegiatan Turnamen Sepak Bola dan Bola Voli Untuk Memeriahkan Dies Natalis Ke 65 Unika

"Kami masih memiliki banyak kekurang baik dari sisi teknis mau pun mental yang menyebabkan pertandingan ini menjadi lebih sulit" Ungkap offisial itu. 

Dia menyampaikan harapannha agar kegiatan tournament itu dapat berjalan terus sehinga menjadi kegiatan tahunan.

" Saya juga berharap agar lembaga pendidikan kami Cinta Damai menjadi wadah dalam menciptakan generasi yang tentunya selalu mendukung dan menjawab visi dan misi lembaga pendidikan kami" Tutup Heru. (Redaksi PR

Previous article
Next article

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel