Ads Right Header

Buy template blogger

Adu Ketangkasan SMIP Sadar Wisata VS SMAK St. Fransiskus Xaverius Ruteng Hari Kelima Pertandingan Dies Natalis Unika Santu Paulus Ruteng

Foto Sebelum Pertandingan di Lapangan Missio Unika St Paulus (Sumber: Panitia) 

Penulis: Selvianus Hadun; Editor: Tim Redaksi

Ruteng, PIJAKAN Rakyat- SMIP Sadar Wisata VS SMAK St. Fransiskus Xaverius Ruteng memeriahkan Turnament Sepak Bola Dies Natalis ke 65 Unika St. Paulus Ruteng pada babak penyisihan hari ke 5 di lapangan Sepak Bola Unika, Rabu (24/4/2024).

Babak penyisihan turnamen sepak bola Dies Natalis ke 65 Unika St. Paulus Ruteng itu dimeriahkan oleh pertandingan antara SMIP Sadar Wisata Ruteng VS SMAK Santu Fransiskus Xaverius Ruteng. 

Pada laga pertandingan itu, kedua tim terlihat saling mengadu ketangkasan dalam waktu dua kali 30 menit pertandingan. Keuletan pemain SMAK St. Fransiskus Saverius Ruteng yang bernomor punggung 3 atas nama Kristiano Jemarung berhasil membobol gawang lawan pada menit ke 27 Pertandingan itu. Kedudukan skor pun menjadi 1-0. 

Pemain SMIP Sadar Wisata Ruteng pun kian berjuang untuk menyamakan kedudukan skor. Perjuangan itu berhasil menyamakan skor pada menit ke 33 dengan nomor punggung 9 atas nama Jois Randot berhasil membobol gawang Lawan dengan mnenciptakan gol. Skor pun menjadi 1-1. 

Pantaun media ini, pada babak ke dua pertandingan itu Pemain SMIP kembali menambahkan skor pada menit ke 58 oleh no punggung 8 atas nama Arnoldus Haru. Skor Menjadi 2-1. 

Namun, pada menit ke 71,Rafliano Jewarut yang bernomor punggung 5 berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 (seri). 

Emiliano G. R. Morang akrab disapa Eslo (salah satu Pemain dari SMIP Sadar Wisata Ruteng) yang bernomor punggung 5 menyampaikan kepada media ini bahwa dia bersyukur karena terpilih menjadi salah satu pemain yang terlibat dalam tim sepak bola SMIP Sadar Wisata Ruteng. 

“Permainan ini sungguh membutuhkan satamina yang bagus. Kami sudah bermain dengan segala kemampuan kami. Semua energi kami sudah gunakan untuk memenangkankan pertandingan ini” kata Eslo. 

Dia juga menyampaikan bahwa selebihnya kami bersyukur sekali dan sangat bahagia karena kami bisa bermain dengan baik hari ini. 

“Meski skor sama 2-2 (seri), tetapi saya secara peribadi sangat senang dan bangga dengan pertandingan ini. Kami bermain secara sportif dan berlangsung aman. Kalah dan menang itu memang semua mimpi setiap pemain” lanjut pemain dari Satar Mese itu. 

Dia berharap agar Unika selalu menyelenggarakan turnamen seperti ini setiap tahun. Dan tentunya semoga SMIP Sadar Wisata juga selalu berpartisipasi aktif dalam setiap ajang turnamen seperti ini di Unika. 

“Turnamen ini dapat menjadi ajang pengembangan bakat kami. Sehingga besar harapan kami agar Unika St. Paulus Ruteng senantiasa menyelenggarakan kegiatan ini setiap tahun” harapan Eslo. 

Sementara itu, Petrus Amingol Hama, akrab disapa Entos (pelatih dan offisial) tim Sepak Bola SMIP Sadar Wisata Ruteng mengatakan bahwa dia sangat puas dengan pertandingan yang dilakukan oleh timnya. 

“Saya sangat puas dengan cara berlaga dari anak-anak saya. Saya melihat cara mereka bermain hari ini sangat bagus. Saya percaya mereka sudah memberikan yang terbaik dalam permainan” kata Entos.

Dia juga menyampaikan bahwa dia merasa bangga memiliki generasi pemain seperti anak-anak tim sepak bola SMIP Sadar wisata. 

Ofisial itu berharap agar kiranya UNIKA St. Paulus dapat menyelenggarakan turnamen seperti ini setiap tahun. 

“Selaku pelatih dan ofisial, saya berharap agar event ini bias diselenggarakan setiap tahun. Bagus kalau setiap merayakan ulangtahun Kampus dimeriahkan dengan mengadakan turnamen sepak bola. Banyak anak-anak yang berkeinginan untuk berpartisipasi dalam setiap ajang sepak bola seperti ini” ungkap Entos. 

Beliau juga berharap semoga tahun depan jika ada pertandingan lagi SMIP Sadar Wisata akan berpartisipasi aktif dalam ajang sepak bola. 

Pantauan Media ini, penonton yang hadir menyaksikan pertandingan itu sebanyak 3100 penonton. Penonton itu pun bervariasi, mahasiswa UNIKA Santu Paulus Ruteng, pelajar dari berbagai SMA sekota Rutang, dan adapula begitu banyak masyrakat umum yang turut memdati are lapangan sepak bola Unika St. Paulus Ruteng itu. (Redaksi PR

Previous article
Next article

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel