Ads Right Header

Buy template blogger

Rektor Unika Santu Paulus Ruteng Serukan Semangat Sportivitas dalam Kegiatan Turnamen Sepak Bola dan Bola Voli Untuk Memeriahkan Dies Natalis Ke 65 Unika

Foto: Rektor Unika, Dr. Maksimus Regus, S.Fil saat kegiatan pembukaan turnamen (Sumber: Panitia) 


Penulis: Selvianus Hadun; Editor: Tim Redaksi

Ruteng, PIJAKAN Rakyat- Unika St. Paulus Ruteng sedang menyelenggarakan turnamen sepak bola dan bola voli dalam rangka Dies Natalis ke 65, Kamis, (25/4/2024) 

Rektor Unika, Dr. Maksimus Regus, S.Fil, M.Si, saat dijumpai media ini, dia mengatakan bahwa turnamen itu benar adanya dan mengundang semua SMA se-daratan Flores untuk terlibat dalam turnamen itu. 

Rektor UNIKA Santu Paulus Ruteng mengucapkan selamat atas suksesnya pelaksanaan turnamen sepak bola dan bola voli antar SMA se-daratan Flores dalam rangka Dies Natalis ke-65 universitas itu. 

Beliau juga menyampaiakan bahwa kegiatan itu sangat erat kaitannya dengan visi lembaga pendidikan Tinggi Unika untuk menjadi komunitas akademik yang transformatif, kolaboratif, dan berkarakter.

"Pertama-tama, turnamen ini mencerminkan semangat transformatif kami untuk menginspirasi perubahan positif dalam komunitas. Melalui olahraga, kami berupaya membangun karakter dan kepemimpinan yang tangguh pada generasi muda" Lanjut Dr. Max. 

Dia menjelaskan bahwa berkompetisi dengan semangat sportivitas dan kerjasama tim akan membantu peserta mengembangkan keterampilan sosial dan emosional yang esensial dalam kehidupan mereka.

Dr. Max juga menyampaikan kepada media ini bahwa turnamen itu mendorong kolaborasi di antara sekolah-sekolah dan stakeholder lainnya di daratan Flores. 

"Kolaborasi adalah kunci bagi kami untuk menciptakan dampak yang lebih besar dalam masyarakat. Melalui ajang ini, kami memperkuat jaringan kerjasama yang akan berdampak positif dalam berbagai aspek, tidak hanya dalam bidang olahraga tetapi juga dalam pengembangan akademik dan sosial" Ungkap rektor itu. 

Adapun tujuan lain terselenggaranya turnamen itu, kata rektor, untuk menegaskan nilai-nilai karakter yang kami anut sebagai universitas. 

"Kedisiplinan, integritas, dan semangat juang adalah aspek-aspek karakter yang kami dorong dalam pendidikan kami. Dalam setiap pertandingan, peserta diajarkan untuk menghargai aturan, menghormati lawan, dan menerima hasil dengan sikap sportif. Ini adalah bagian integral dari pendidikan karakter yang kami tawarkan di UNIKA Santu Paulus Ruteng. 

Dengan kesuksesan turnamen itu, rekor berharap agar semangat kompetitif dan kolaboratif yang telah terbangun dapat terus berlanjut.

"Kami ingin menginspirasi generasi muda Flores untuk menjadi pemimpin masa depan yang tidak hanya berprestasi secara akademis tetapi juga memiliki integritas, empati, dan semangat pelayanan kepada masyarakat" Lanjut rektor Max. 

Rektor, atas nama civitas akademika UNIKA St. Paulus Ruteng mengapresiasi yang tulus kepada semua pihak yang terlibat dalam menyelenggarakan turnamen itu, termasuk panitia penyelenggara, guru pembimbing, orang tua siswa, dan tentu saja para peserta. 

"Semoga kegiatan ini menjadi landasan yang kokoh bagi pertumbuhan dan pengembangan komunitas akademik yang transformatif, kolaboratif, dan berkarakter di UNIKA Santu Paulus Ruteng dan di seluruh wilayah Flores" Ungkap Dr. Max. 

Kepada seluruh peserta, Dr. Max mengucapkan selamat atas semangat dan dedikasi yang telah ditunjukkan. Mari terus berjuang untuk masa depan yang lebih baik, berlandaskan nilai-nilai kebersamaan dan pengembangan pribadi yang holistik. 

"Terima kasih atas kontribusi dan dukungan semua pihak dalam mewujudkan visi kami untuk menjadi agen perubahan yang positif dalam masyarakat" Ungkap rektor itu. (Redaksi PR

Previous article
Next article

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel