Ads Right Header

Buy template blogger

64 Mahasiswa Unika Ruteng Gelar Assistensi Paskah di Stasi Santu Vitalis Ntaur Paroki Maria Assumpta Sita

Foto: Penyambutan 64 mahasiswa Unika Ruteng (Sumber: Elvis) 

Penulis: Selvianus Hadun; Editor: Ricard Jundu

Borong, PIJAKAN Rakyat- 64 Mahasiswa Unika gelar assistensi Paskah di stasi Santu Vitalis Ntaur paroki Maria Assumpta Sita, Rabu (27/3/2024). 

Himpunan Mahasiswa Unika Santu Paulus Ruteng yang tergabung dalam organisasi HMU-Borong Ranamese merespons permintaan pastor paroki Santa Maria Asumpta Sita, Rd. Yohanes Samur yang akrab disapa Romo John itu pada bulan Februari 2024 untuk melaksanakan asistensi Paskah di salah satu stasi di paroki Santa Maria Asumpta Sita. 

Merealisasikan permintaan itu, Rombongan organisasi HMU-Borong Rana Mese itu berangkat menuju lokasi pada Rabu (27/3/2024). 

Dewan pengurus stasi Santu Vitalis Ntaur menyambut rombongan organisasi itu dalam ritus adat Tuak Curu. 

Firman Hartono Vion akrab disapa Vion, selaku ketua Dewan Stasi dalam sambutannya mengatakan bahwa atas nama umat stasi Santu Vitalis Ntaur mengucapkan selamat datang di stasi Santu Vitalis Ntaur. 

"Kami sangat berterima kasih kepada Unika Santu Paulus Ruteng yang telah mengutus HMU-Borong Rana Mese untuk membantu kami dalam liturgi perayaan Paskah 2024 ini" Kata Vion. 

Vion juga mengungkapkan bahawa kerinduan kami selama ini kini menjadi nyata. 

"Kehadiran mahasiswa Unika Santu Paulus Ruteng menjalankan asistensi di stasi kami merupakan salah satu kerinduan terbesar kami selama ini" Ungkap Ketua Dewan Stasi itu. 

Sementara itu, Selvianus Hadun, akrab disapa Elvis dalam sambutannya mengatakan bahwa menjalankan asistensi Paskah 2024 kali ini merupakan salah satu bentuk perwujudan dari salah satu Thridarma Perguruan Tinggi, yakni Pengabdian. 

"Kegiatan Asistensi ini dilaksanakan sebagai realisasi dari salah satu Thridarma Perguruan Tinggi dibidang pengabdian" Ungkap Moderator Organisasi itu.

BACA JUGA:

FPP Unika St. Paulus Ruteng Gelar FGD pada Peninjauan Visi Misi dan Sasaran

Elvis juga mengungkapkan bahwa kehadiran mereka di Ntaur bukan hanya untuk menjalankan PkM dalam bentuk asistensi Paskah saja tetapi juga untuk mempromosikan kampus mereka. 

"Kehadiran diri kami di sini sudah merupakan salah satu bentuk promosi lembaga kami apalagi sekarang gelombang pertama pendaftaran mahasiswa baru Unika sedang berlangsung"  kata Elvis.

BACA JUGA:

76 Mahasiswa Unika St. Paulus Ruteng Gelar Kegiatan PKM di Rama

Dia juga menjelaskan bahwa kegiatan itu terrealisasi berkat kerjasama kampus dengan pastor paroki Santa Maria Assumpta Sita. 

Kepada media ini, Elvis menjelaskan tentang jadwal kegiatan mereka selama berada di stasi Santu Vitalis Ntaur. 

"Dalam jadwal dan sesuai perencanaan organisasi, kami akan mengabdi di Stasi ini selama perayaan Paskah 2024 terhitung mulai Kamis, 28-31 Maret 2024 atau mulai dari perayaan Kamis Putih sampai pada perayaan Minggu raya Paskah" Jelas Pendamping organisasi itu. (Redaksi PR

Previous article
This Is The Newest Post
Next article

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel