Ads Right Header

Buy template blogger

76 Mahasiswa Unika St. Paulus Ruteng Gelar Kegiatan PKM di Rama

Foto Pendamping dari Unika Santu Paulus Ruteng Diterima Secara Adat di Rama, Manggarai Timur


Editor: Tim Redaksi

Borong, PIJAKAN Rakyat- Sebanyak 76 orangMahasiswa Unika St. Paulus Ruteng gelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di stasi Rama Paroki Santa Maria Assumpta Sita, (Sabtu, 23/12/2023).

Mahasiswa Unika St. Paulus Ruteng yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Unika Borong Rana Mese (HMU-Borong Rana Mese) itu menjalankan kegiatan PKM sebagai bentuk wujud nyata dari salah satu Thridarma Perguruan Tinggi bidang Pengabdian. 

Selavianus Hadun, akarab disapa Elvis  mengungkapkan kepada media saat ditemui di lokasi PKM bahwa kegiatan itu terlaksana sebagai bentuk implementasi dari salah satu Thridarma Perguruan Tinggi yakni Pengabdian. 

Elvis menyebut juga bahwa kegiatan itu diselenggarakan dalam rangka mempromosikan kampus Unika St. Paulus Ruteng. 

"Kehadiran kami di Rama sudah merupakan promosi. Apalagi dengan menjalankan kegiatan PKM yang dalam bentuk asistensi Natal 2023" Ungkap Moderator HMU-Borong Rana Mese itu. 

Dia juga menjelaskan bahwa kegiatan itu terrealisasi berkat kerjasama kampus dengan pastor paroki Santa Maria Assumpta Sita. 

"Meski kami ingin menjalankan kegiatan PKM, jika locus kegiatannya tidak ada maka nonsense" Kata Elvis. 

Rombongan Mahasiswa Unika Ruteng Diterima Secara Adat

Moderator itu juga menyatakan ungkapan syukur kepada pastor paroki Santa Maria Assumpta Sita dan seluruh perangkat Dewan Stasi Rama yang bersedia menerima kami untuk menjalankan PKM (asistensi Natal 2023) di tempat mereka.

"Tentu kami juga berterima kasih kepada Yayasan Santu Paulus Ruteng yang bersedia mendanai kegiatan ini, dan Unika Santu paulus Ruteng, khususnya  kepada wakil rektor 3 (Bidang kemahasiswaan) 

Untuk diketahui tim kegiatan itu tiba di lokasi pada sabtu, 23 Desember 2023. Tim kegiatan disambut secara adat oleh tokoh masyarakat dan pengurus Stasi. 

Menurut perencanaan, kegiatan itu akan berjalan selama 3 hari yakni sejak tanggal 23-25 Desember 2023.

Ada pun jenis kegiatan yang dijalankan adalah Bakti sosial, menanggung koor selama perayaan natal termasuk urusan liturgi lainnya, olahraga bersama dan malam kesenian. (Redaksi PR)

Previous article
Next article

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel