Ads Right Header

Buy template blogger

5 Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika UNIKA Weetebula Memulai Program Pertukaran Pelajar di UNIKA Santu Paulus Ruteng

Foto Serah Terima 5 Mahasiswa Unika Weetebula di Prodi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng (Sumber: Ricard Jundu)

Penulis: Ricardus Jundu || Editor: Tim

Ruteng, PIJAKAN Rakyat- Mahasiswa prodi Pendidikan Matematika dari UNIKA Weetebula telah memulai program pertukaran pelajar yang berlangsung selama satu semester di prodi Pendidikan Matematika Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng. Acara penerimaan mahasiswa tersebut berlangsung pada Selasa (12/09/2023) di kampus UNIKA Santu Paulus Ruteng.

Kelima mahasiswa dan dosen pendamping dari UNIKA Weetebula diterima oleh Ketua Prodi Pendidikan Matematika UNIKA Santu Paulus Ruteng, Fransiskus Nendi. Dalam acara tersebut, turut hadir juga Sekretaris Prodi dan para dosen Prodi Pendidikan Matematika UNIKA Santu Paulus Ruteng.

Kelima mahasiswa tersebut antara lain .Albina A. L. Bida, Anjelina Deviana Malo, Stefanus Umbu Damma, Leonard Zogara, dan Daud Tanggu. Kelima mahasiswa itu didampingi oleh Yulius Keremata Lede, M.Pd,. selaku dosen pendampingnya

BACA JUGA:

5 Mahasiswa Unika Weetebula Akan Diutus Kuliah di Prodi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng Selama Satu Semester Sebagai Implementasi PKS

Fransiskus Nendi, M.Pd., selaku Ketua Prodi Pendidikan Matematika UNIKA Santu Paulus Ruteng, menyambut baik program pertukaran pelajar ini. Ia menjelaskan bahwa program ini merupakan bagian dari kurikulum "Merdeka Belajar, Kampus Merdeka" yang memungkinkan mahasiswa untuk belajar di perguruan tinggi lain di Indonesia.

"Saya senang karena 5 orang mahasiswa sudah sampai di Manggarai dan akan belajar selama 1 semester di prodi Pendidikan Matematika UNIKA Santu Paulus Ruteng. Kami akan mendampingi mahasiswa dengan baik dan maksimal selama mereka belajar di UNIKA Ruteng. Ini program 'Merdeka Belajar, Kampus Merdeka' membantu prodi untuk belajar berkolaborasi dengan perguruan tinggi lainnya di Indonesia," ungkap Nendi.

BACA JUGA:

Unika Ruteng Lengkapi Data untuk Mengkaji Pengembangan Kampus dalam Kegiatan FGD di Ruteng

Dosen pendamping mahasiswa dari UNIKA Weetebula, Yulius Keremata Lede, M.Pd. juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas fasilitas yang diberikan oleh UNIKA Santu Paulus Ruteng untuk mendukung program pertukaran pelajar ini. Mereka menyatakan kebanggaan karena mahasiswa UNIKA Weetebula bisa belajar di prodi Pendidikan Matematika UNIKA Santu Paulus Ruteng selama satu semester ke depan.

"Saya mengucapakan terima kasih kepada Romo Rektor UNIKA Santu Paulus Ruteng, Dr. Maksimus Regus, S.Fil., M.Si., karena bersedia bekerja sama dengan kampus kami dan juga memperbolehkan mahasiswa kami untuk belajar selama 1 semester di UNIKA Santu Paulus Ruteng. Saya juga berterima kasih kepada prodi Pendidikan Matematika UNIKA Santu Paulus Ruteng yang telah memfasilitasi kami terkait kegiatan pertukaran pelajar ini, mulai dari persiapan kerja sama, mencari tempat tinggal mahasiswa dan perlengkapan mahasiswa serta siap mendampingi 5 mahasiswa kami," ujar Yulius.

Program pertukaran pelajar ini diharapkan dapat memperkaya pengalaman belajar mahasiswa, memperluas wawasan akademik mereka, dan memperkuat kerja sama antara dua perguruan tinggi yang berbeda. (Redaksi PR)

Previous article
Next article

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel