Ads Right Header

Buy template blogger

5 Mahasiswa Unika Weetebula Akan Diutus Kuliah di Prodi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng Selama Satu Semester Sebagai Implementasi PKS

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Prodi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng dan Unika Weetebula (Sumber: Ricard Jundu)


Penulis: Ricardus Jundu || Editor: Tim

Ruteng, PIJAKAN Rakyat- Prodi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng melakukan pertemuan dan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dengan prodi Pendidikan Matematika Unika Weetebula Sumba Barat Daya di ruang kerja Keprodi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng, pada Selasa (15/08/2023).

PKS tersebut sebagai upaya kedua program studi untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui berbagai rangkaian kegiatan ke depannya dalam bidang tridharma perguruan tinggi, baik pengajaran, penelitian, maupun pengabdian kepada masyarakat.

Yulius Keremata Lede, M.Pd., dan Grassiana Misseri Cordia, M.Pd., sebagai perwakilan dari Unika Weetebula diterima dengan hangat oleh ketua prodi, para dosen dan tenaga kependidikan program studi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng.

Pertemuan PKS di ruang kerja Keprodi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng (Sumber: Ricard Jundu)

Fransiskus Nendi, selaku ketua prodi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih-nya kepada Unika Weetebula atas inisiatif kerja sama yang mengarah pada peningkatan mutu pendidikan di kedua program studi ke depannya.

"Saya merasa senang, bangga, dan berterima kasih kepada program studi Pendidikan Matematika Universitas Katolik Weetebula yang secara khusus datang ke kampus kami untuk menjalin kerja sama dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan," ujarnya.

Nendi melanjutkan, PKS ini akan memberi peluang bagi kedua program studi untuk menjalankan kerja sama tridharma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Ia juga menyampaikan berbagai prestasi unggul yang telah diraih oleh program studi Pendidikan Matematika Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng, termasuk kemenangan dalam lomba olimpiade tingkat kopertis dan berbagai prestasi di bidang olahraga.

BACA JUGA:

Unika Ruteng Mengkaji Peluang Pembukaan Kampus di Borong Melalui Kegiatan FGD

Selain itu, Nendi juga menjelaskan tentang profil lulusan dari prodi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng. "profil lulusannya ada tiga, satu profil mayor yaitu sebagai pengajar matematika, dua profil minor yaitu peneliti pemula dan entrepreneur. Ketiga profil ini tidak asal dipilih tetapi berdasarkan hasil kajian yang jelas mengenai kebutuhan pengguna lulusan dari prodi pendidikan matematika Unika Santu Paulus Ruteng," jelasnya.

Yulius, perwakilan dari Universitas Katolik Weetebula, menyampaikan keyakinan mereka dalam memilih Universitas Katolik Santu Paulus Ruteng sebagai mitra. Ia menyoroti pentingnya kerja sama dalam tridarma perguruan tinggi dan mengakui bahwa banyak hal yang dapat mereka pelajari dari prodi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng.

Selain itu, Yulius juga menjelaskan tentang sejarah berdirinya kampus Unika Weetebula dan berbagai program kegiatan yang mereka akan diskusikan dalam pertemuan penandatanganan PKS bersama prodi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng.

Perwakilan dari Universitas Katolik Weetebula berkunjung secara khusus ke prodi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng untuk membahas rincian kerja sama antara kedua program studi dari kedua perguruan tinggi tersebut.

BACA JUGA:

Unika Santu Paulus Ruteng dan Universitas Warmadewa Resmi Jalin Kerja Sama melalui Penandatanganan MoU dan PKS

Salah satu implementasi dari PKS ini adalah pengiriman 5 mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Katolik Weetebula untuk mengikuti program pertukaran mahasiswa di Universitas Katolik Santu Paulus Ruteng melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Fransiskus Nendi, Ketua Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Katolik Santu Paulus Ruteng, mengungkapkan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan oleh Universitas Katolik Weetebula.

"Terima kasih kepada Universitas Katolik Weetebula yang sudah mempercayakan 5 orang mahasiswa untuk kuliah di Universitas Katolik Santu Paulus Ruteng. Kami akan membimbing mereka dengan baik," ujar Nendi.

BACA JUGA:

Unika Santu Paulus Ruteng dan Dinas PKO Manggarai Barat Tanda Tangan Kerja Sama Bidang Penelitian Pendidikan

Dalam kelanjutan kerja sama ini, Fransiskus Nendi juga diundang menjadi pemateri dalam kegiatan Forum Group Discussion (FGD) di Universitas Katolik Weetebula secara daring pada (15/08/2023), untuk menjelaskan tentang kurikulum Program Studi Pendidikan Matematika.

5 orang mahasiswa Universitas Katolik Weetebula akan memulai kuliah di Universitas Katolik Santu Paulus Ruteng pada semester ganjil tahun ajaran 2023/2024, yang berlangsung dari awal September hingga Desember 2023. Kerja sama ini diharapkan dapat memberi manfaat besar bagi kedua program studi dalam mewujudkan mutu pendidikan yang lebih baik. (Redaksi PR)

Previous article
Next article

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel