Ads Right Header

Buy template blogger

Rektor Unika Santu Paulus Ruteng Tegaskan Akan Komit Jalankan Visi Misi Kampus Unika

Foto Rektor Unika Ruteng Menyampaikan Sambutan dalam Pembukaan Lomba Debat (Sumber: Panitia) 

Penulis: Selvianus Hadun; Editor: Tim Redaksi

Ruteng, PIJAKAN Rakyat-  Rektor UNIKA St. Paulus berkomitmen dan berkonsistensi dalam mengaktualisasikan Visi dan Misi kampus, Sabtu (11/5/2024). 

Dr. Maksimus Regus, S. Fil., M. Si. Rektor Unika St. Paulus itu menyatakan konsistensi dan komitmennya menjalankan visi dan misi kampus dalam sambutannya pada event debat Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia antar SMA/SMK se-Manggarai di Aula GUT kampus itu.

Dr. Max (yang akrab disapa) juga menyampaikan bahwa kegiatan lomba debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris itu masih merupakan rangkaian acara Dies Natalis kampus itu yang ke 65 tahun.

Rektor mengapresiasi partisipan dan pendamping peserta lomba yang ikut ambil bagian dalam event lomba debat itu.

"Saya mengapresiasi antusiasme peserta lomba debat yang datang dari berbagai sekolah dan siap bertarung untuk menjadi yang terbaik" ungkap Dr. Max.

Alumnus Belanda itu juga menyampaikan bahwa melalui lomba debat itu mereka dapat melihat semangat yang mengalir dalam diri setiap peserta. 

 "Melalui lomba debat hari ini, kita melihat semangat yang mengalir dalam diri generasi muda, semangat untuk bertanya, berpendapat, dan memperjuangkan ide-ide mereka." Tutur Rektor.

Dia juga menyampaikan bahwa semangat antusiasme yang menjadi inti dari pendidikan di Unika Santu Paulus Ruteng: memberdayakan setiap mahasiswa untuk menjadi agen perubahan yang mampu menghadapi dan menyelesaikan tantangan zaman ini serta menjunjung tinggi integritas serta nilai-nilai luhur dalam segala aspek kehidupan akademik.

Rektor itu mengajak peserta lomba debat untuk terus berjuang, terus berkarya, dan terus menjadi pionir- pionir perubahan yang konsisten berbagi ide-ide segar menuju masa depan Indonesia yang lebih baik.

Melalui momen Itu, Rektor menegaskan komitmen Unika Santu Paulus Ruteng untuk secara konsisten dan produktif menjalankan visi dan misi kampus yang bertumpu pada "Komunitas Akademik yang Transformatif, Kolaboratif, dan Berkarakter.

"Visi ini bukan hanya sebuah slogan tetapi panggilan untuk tindakan nyata. Unika berkomitmen untuk menjadi kekuatan yang mampu mengubah, berkolaborasi dengan semua pihak". tutur mantan Dekan FKIP itu.

Dr. Max berharap agar perdebatan dan pertengkaran gagasan makin kurang. Semoga para peserta sebagai penjembatan historis bisa menjadi pendebat-pendebat produktif yang mampu mewujudnyatakan indonesia Emas tahun 2045.

"Hari ini adalah momentum perjumpaan intelektual dan akademik untuk saling belajar dan saling memperkaya ide". Kata Dr. Max.

Untuk diketahui perlombaan debat dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia antar SMA/SMK se-Manggarai Raya dibuka secara resmi oleh Rektor ektor Unika Santu Paulus Ruteng itu pada pukul 08:00 WITA, di Aula GUT lantai 5 kampus itu, Sabtu, (11/5/2024). 

Pantauan media ini, perlombaan itu diikuti oleh peserta dari SMAN 2 Borong, SMAK St. Stefanus Ketang, SMAS St. Fransiskus Saverius Ruteng, SMAS St. Klaus Kuwu, SMK Swasta St. Aloisius, SMAN 2 Langke Rembong, SMAN 1 Langke Rembong, dan SMAK Setia Bakti.

Turut hadir pada kesempatan itu sejumlah pejabat struktural di Unika Santu Paulus Ruteng (para Wakil Rektor, dekan fakultas, ketua program studi), dosen dan mahasiswa, Panitia 65 tahun Unika, serta para guru pendamping dari sekolah-sekolah peserta.

Previous article
This Is The Newest Post
Next article

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel