Ads Right Header

Buy template blogger

Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia Kalake, Tiba di Kupang Hari Ini dan Diterima dengan NATONI

  

Foto: Kosmas D. Lana, Sekretaris Daerah Propinsi NTT.

Kontributor: Wanster Buu || Editor: Ricardus Jundu

Kupang, PIJAKAN Rakyat.com- Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Ayodhia Kalake, bersama dengan istri dan keluarganya, dijadwalkan akan tiba hari ini, (07/09/2023), sekitar pukul 13.00 Wita menggunakan pesawat Garuda. Informasi ini diumumkan oleh Sekretaris Daerah NTT, Kosmas D. Lana, SH., M.Si, dalam sebuah jumpa pers di Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT pada Rabu, (6/09/2023).

Saat tiba, rombongan Penjabat Gubernur NTT akan menerima sambutan adat yang dimulai dengan upacara Natoni. Natoni adalah tradisi yang sering dilaksanakan oleh masyarakat Pulau Timor dalam acara adat, termasuk menyambut tamu agung seperti yang akan dilakukan terhadap Ayodhia Kalake.

Kosmas, Sekretaris Daerah NTT, menjelaskan bahwa Odi, panggilan akrab Ayodhia Kalake, akan disambut oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan seluruh pegawai di lingkup Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) serta Penjabat Walikota Kupang. "Besok, seluruh ASN di lingkup Pemerintah NTT diwajibkan untuk menjemput Penjabat Gubernur NTT," ujar Kosmas.

Setelah dilantik di Jakarta, Odi Kalake menginstruksikan Kosmas Lana agar dirinya dapat bertemu langsung dengan lima tokoh agama yang ada di NTT. Rencananya, rombongan Penjabat Gubernur NTT juga akan singgah sejenak di Aston Hotel Kupang sebelum bertemu dengan lima tokoh agama tersebut.

BACA JUGA:

Ketua Umum Partai Hanura Tanpa Sengaja Sebut Wakil Gubernur NTT sebagai Gubernur dalam RAKERDA

Kantor Sinode Kota Kupang akan menjadi destinasi pertama bagi Penjabat Gubernur NTT, kemudian ia akan bertemu dengan Ketua Sinode NTT, Pendeta Meri Kolimon, sebelum melanjutkan pertemuan dengan empat tokoh agama lainnya.

BACA JUGA:

BPJS NTT Berikan Program Rehab untuk Kemudahan Pelayanan dan Pembayaran Iuran Masyarakat

Kosmas Lana, SEKDA NTT, juga membagikan informasi bahwa Ayodhia Kalake pernah bertugas di luar negeri selama 22 tahun, termasuk di Jerman, Spanyol, dan Cina. Menurut aturan, Ayodhia Kalake akan bertugas di NTT selama satu tahun, mulai dari 5 September 2023 hingga 5 September 2024. (Redaksi PR)

Previous article
Next article

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel