Ads Right Header

Buy template blogger

PSSI Berencana Laporkan Insiden Keributan di Final Sepak Bola SEA Games 2023 ke FIFA

Timnas Indonesia U-22 berfoto bersama sebelum bertanding melawan Timnas Thailand pada final SEA Games 2023 (Sumber: ANTARA/Muhammad Adimaja)

Editor: Ricardus Jundu

Ruteng, PIJAKAN Rakyat- Pertandingan sengit antara timnas U22 Indonesia dan Thailand dalam final sepak bola SEA Games 2023 berakhir dengan kemenangan timnas Indonesia dengan skor 5-2. Namun, insiden keributan yang terjadi di pertandingan tersebut akan dilaporkan oleh PSSI ke FIFA.

Pertandingan antara Indonesia dan Kamboja di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja, pada Selasa (16/5/2023) berlangsung dengan panas. Terjadi keributan seusai gol yang dibuat oleh Irfan Jauhari, membawa timnas Indonesia unggul 3-2 di perpanjangan waktu. Keributan tersebut melibatkan official tim serta pemain dari kedua tim.

Dalam insiden tersebut, Manajer timnas U22 Indonesia, Sumardji, bahkan menjadi korban ketika ia mencoba melerai keributan. Ia terkena pukulan, ditarik, dan dibanting. Menyikapi hal ini, Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, menyatakan bahwa PSSI berniat melaporkan kejadian tersebut ke FIFA. Oktohari telah berkoordinasi dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, untuk melaporkan insiden tersebut.

 “Kami telah melakukan komunikasi dengan Pak Erick Thohir,” kata Raja Sapta Oktohari di Phnom Penh, Kamboja, Rabu (17/5/2023), dikutip dari Antara News.

“Saat ini, PSSI sedang mengumpulkan bukti-bukti insiden di pertandingan final kemarin dan akan dilaporkan ke FIFA,” jelas dia.

Tujuan pelaporan ini adalah untuk mengungkap penyebab terjadinya kejadian tersebut dalam pertandingan puncak sepak bola SEA Games 2023 yang berlangsung dengan ketat.

Dalam pertandingan yang penuh drama, timnas Indonesia berhasil meraih medali emas SEA Games 2023. 

Gol-gol kemenangan dicetak oleh Ramadhan Sananta (21', 45+4'), Irfan Jauhari (91'), Fajar Fathur Rahman (107'), dan Beckham Putra (120'). Sementara itu, Thailand membalas dengan dua gol yang dicetak oleh Anan Yoodsangwal (65') dan Yotsakon Burapha (90+7').

BACA JUGA:

* Jejak Seru Timnas Indonesia dan Thailand Masa Lalu Membuat Pertarungan Final SEA Games 2023 Semakin Panas

Keributan yang terjadi di final sepak bola SEA Games 2023 antara official tim dan pemain dari kedua kubu menjadi salah satu momen dramatis dalam pertandingan tersebut. Bahkan, aksi Komang Teguh, pemain timnas Indonesia, yang tertangkap kamera terkena pukulan dari kiper Thailand, Soponwit Rakyart.

PSSI berharap laporan ini akan membantu mengevaluasi insiden tersebut dan mendorong penegakan fair play dalam pertandingan sepak bola regional maupun internasional. (Redaksi PR)

Previous article
Next article

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel