Ads Right Header

Buy template blogger

Laga Final Voli Putri, SMA Regina Pacis Kalahkan SMAK Gregorius Reo

Foto bersama kedua tim voli putri (Sumber: Panitia) 

Penulis: Selvianus Hadun, Editor: Tim Redaksi

Ruteng, PIJAKAN Rakyat- SMAK Regina Pacis Bajawa mengalahkan SMAK St. Gregorius Reo di laga Final Pertandingan bola Voli Putri menyongsong Dies Natalis ke 65 Unika St. Paulus Ruteng, Rabu (1/5/2024) 

Terpantau bahwa, pertandingan final bola voli putri itu berlangsung selama 3 set berturut-turut. Setiap set dimenangkan oleh SMAK Regina Pacis Bajawa.  

Pantauan media ini, pada set pertama perolehan skor akhir merupakan 25:14 dengan unggul tim Regina Pacis Bajawa. Pada set ke dua Regina Pacis kembali unggul dengan perolehan skor 25:6. Sedangkan pada set ke tiga, set terakhir tim Recis tetap unggul dengan perolehan skor 25:19.

Gregorius Kolo yang akrab disapa Goris menyampaikan kepada media bahwa dia sangat bergembira ketika menyaksikan tim keenaman voli putri yang diasuhnya itu menjadi pemenang dalam laga final Dies Natalis Cup Unika yang ke 65 itu. 

"Saya sangat bergembira dengan kemenangan tim saya dalam laga final ini. Mereka selalu menang dalam 3 set setiap bertanding" Kata Goris. 

Dia menyampaikan bahwa anak-anak itu bermain belum mengeluarkan semua skill mereka. 

"Anak-anak kami ini belum mengeluarkan semua kemampuan mereka. Masih ada yang disembunyikan. Teknik itu perlu dalam setiap pertandingan" Ungkap asisten pelatih itu. 

Beliau mengatakan juga setiap bertanding sangatlah penting mengenal lawan. Dengan mengenal lawan mereka dapat mengatur strategi dalam setiap pertandingan. 

"Mengenal siapa lawan kita dalam pertandingan itu sangat penting. Ketika kita mengenal lawan kita maka dengan mudah teknik apa yang akan kita gunakan" Ungkap Offisial Recis itu. 

Dia juga menuturkan kepada media bahwa ada saatnya pemain menggunakan semua kemampuan bermain ada pula saatnya untuk tidak menggunakan semua teknik bermain. 

Saat ditanyai mengenai harapan dari asisten pelatih itu, dengan lugas beliau mengungkapkan bahwa semoga UNIKA St. Paulus Ruteng selalu menyelenggarakan turnamen itu setiap tahun. 

"Saya berharap agar Unika dapat menyelenggarakan turnamen seperti ini setiap tahun. Melalui ajang seperti ini minat dan bakat anak-anak dalam bermain bola voli dapat tersalurkan" Harap Goris. 

Dia juga berharap agar Sekolah SMAK Regina Pacis Bajawa terbuka setiap event-event seperti itu. 

"Semoga SMAK Regina Pacis Bajawa selalu terbuka dan berpartisipasi aktif di setiap turnament seperti ini. Tentu jelas tujuannya agar dapat mengembangkan minat siswa dalam bermain bola voli" Tutup Goris. 

Sementara itu, secara terpisah Lidia Hillary Fengi Ega yang sering dipanggil Hillary mengungkapkan rasa bahagianya setelah berhasil mengalahkan SMAK St. Gregorius Reo pada laga final itu. 

"Saya sangat bahagia karena telah menjadi tim juara 1 dalam ajang turnamen inj dan dapat membawa pulang piala kejuaraan" Ungkap Hillary. 

Hillary juga menyampaikan bahwa secara peribadi dan juga tim dia merasa bangga karena dalam setiap bertanding di turnament itu tim mereka selalu menang dengan skor 3:0.

Dia juga menuturkan bahwa kerjasama dalam tim itu sangat penting. Tanpa kerjasama, katanya, tim tidak bisa mencapai kesuksesan. 

"Kemenangan ini bukan kemenangan peribadi tetapi kemenangan bersama. Ini terwujud tentunya berkat kerjasama tim" Tutur pemain bernomor punggung 5 itu. 

Hillary berharap agar kiranya turnament itu dapat berlangsung setiap tahun. Menurut dia, turnament itu sebagai ajang pengembangan bakat siswa setiap sekolah. (Redaksi PR) 

Previous article
Next article

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel