Ads Right Header

Buy template blogger

FKIP Unika Ruteng Menggelar Konferensi Internasional Pekan Ini dengan Menghadirkan 51 Presenter dari Berbagai Negara



Penulis: Rudi Ngalu || Editor: Ricardus Jundu

Ruteng, PIJAKAN Rakyat- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng akan menyelenggarakan konferensi internasional pada tanggal 23-24 Juni, akhir pekan ini. 

Konferensi internasional tersebut dikenal dengan nama International Conference on Humanities, Education, Language, and Culture (ICHELAC) dan merupakan edisi ketiga setelah pertama kali diadakan pada tahun 2021. The 3rd ICHELAC akan dilangsungkan secara virtual dan akan melibatkan 51 presenter dari berbagai negara. 

Sebanyak lima akademisi dari tiga negara akan menjadi pembicara utama (Keynote Speaker) dalam konferensi ini. Mereka adalah Prof. Michelle Picard dari Finders University, Australia, Prof. Jeane Peracullo dari De la Salle University, Filipina, Prof. Ni Nyoman Padmadewi, M.A. dari Universitas Pendidikan Ganesha, Indonesia, Prof. Yohanes Servatius Lon, M.A dari Unika Santu Paulus Ruteng, Indonesia, dan Dana Yuda Kristiawa, Ph.D (C) dari The University of Newcastle, Australia.

Dr. Hironimus Darong, M.Pd, selaku Ketua Panitia The 3rd ICHELAC, menyatakan dalam keterangan tertulisnya bahwa konferensi ini merupakan wadah untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan temuan ilmiah. 

"The 3rd ICHELAC merupakan sebuah forum akademik bagi para ahli, peneliti, dan praktisi dari berbagai negara untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan temuan terbaru dalam bidang tertentu," tulisnya.



Dr. Rony menambahkan bahwa melalui konferensi ini, diharapkan dapat terjalin kerja sama yang baik untuk meningkatkan kompetensi akademik dan profesional antara para akademisi. 

"Konferensi The 3rd ICHELAC juga menjadi ruang kolaborasi, wadah penyebaran hasil penelitian, dan kesempatan untuk membangun jaringan yang dapat meningkatkan kemitraan akademik dan profesional," imbuhnya.

Dr. Rony juga memberikan informasi terkait jumlah presenter dan makalah yang telah diterima dan akan disajikan dalam konferensi ini. 

BACA JUGA:

* Unika Ruteng Gelar Kegiatan Workshop dan Coaching Clinic untuk Tingkatkan Kualitas Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

"Rencananya, akan hadir 5 pembicara utama (Keynote Speaker), 3 dari luar negeri (dua dari Australia dan satu dari Filipina), dan 2 dari dalam negeri yaitu dari Unesha dan Unika Ruteng. Totalnya akan ada 51 presenter, dengan 34 telah mengumpulkan artikel lengkap, sedangkan sisanya telah mengumpulkan abstrak dan sedang menyelesaikan artikel lengkap. Dari 51 presenter tersebut, 4 di antaranya berasal dari luar negeri, sementara sisanya berasal dari berbagai kampus di Indonesia," tutupnya.

Konferensi internasional ini akan secara resmi dibuka oleh Dekan FKIP Unika Santu Paulus Ruteng, Dr. Maksimus Regus, S.Fil., M.Si. Acara ini akan diselenggarakan secara virtual melalui platform Zoom Meeting dan juga dapat diikuti melalui saluran YouTube Unika Santu Paulus Ruteng. (Redaksi PR)

Previous article
Next article

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel